Strategi Manajemen Risiko Untuk Bisnis Makanan

Strategi Manajemen Risiko Untuk Bisnis Makanan

Betapapun menguntungkannya industri makanan dan minuman, praktis ada risiko di setiap sudut. Baik itu dari properti bisnis, peralatan yang Anda gunakan, atau makanan yang disajikan, kecelakaan sederhana dapat menyebabkan konsekuensi yang merugikan. Untuk mencegahnya, Anda harus membuat diri Anda menyadari sebanyak mungkin potensi risiko Anda dan menerapkan langkah-langkah keamanan untuk meminimalkannya. Tidak yakin apa risiko tertentu yang Anda miliki atau mungkin Anda tidak yakin bagaimana cara mencegah risiko ini? Untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa tips manajemen risiko untuk industri makanan.

Pemeliharaan Properti

Pemeliharaan Properti
Memeriksa properti Anda secara teratur dan memperbaiki masalah segera setelah Anda melihatnya dapat menghemat banyak waktu dan uang dalam jangka panjang. Anda dapat mengurangi risiko kerusakan pada properti Anda dan semua orang yang menggunakannya dengan mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk memastikan keamanan. Contohnya termasuk pegangan tangan ekstra dan menambahkan langkah-langkah keamanan untuk cuaca ekstrem. Namun, terkadang terjadi kecelakaan seperti terpeleset dan jatuh di lantai restoran karena di luar hujan dan sepatu basah. Dalam hal ini, perlindungan terbaik adalah asuransi Tanggung Jawab Umum untuk menutupi biaya jika orang tersebut terluka parah. Tindakan keamanan lain yang bermanfaat adalah memastikan semua peralatan mutakhir seperti lemari es, pemanas, dll. Sangat mudah untuk melupakan ini, tetapi dapat menjadi bencana bagi bisnis jika, misalnya, pelanggan mengajukan tuntutan hukum karena keracunan makanan. karena lemari es tidak berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan pembusukan makanan. Melacak tanggal perpanjangan adalah tugas kecil yang dapat menghemat banyak uang.

Latih Karyawan Anda

Karyawan Anda adalah alasan mengapa mesin terus bekerja, jadi memastikan bahwa mereka aman melakukannya harus menjadi yang terpenting bagi Anda. Melatih mereka dapat membantu Anda menghindari situasi yang berpotensi menjadi berbahaya dan mahal. Beberapa area yang harus Anda pertimbangkan untuk melatih karyawan Anda adalah:

Prosedur Keselamatan: Didik staf Anda tentang tindakan yang harus mereka ambil untuk memastikan keselamatan mereka. Ini termasuk: cara menangani makanan serta menyimpan dan menyiapkan persediaan makanan untuk bisnis, langkah-langkah keamanan untuk mencegah perampokan, kebakaran atau bencana lainnya seperti bencana alam.
Keselamatan Kerja: Ini akan menjadi tindakan pencegahan dasar di tempat kerja untuk keselamatan semua orang. Ini akan mencakup mengajari karyawan cara mengangkat dan menangani alat berat dengan benar dan memastikan koki menangani dan menyimpan pisau tajam dengan benar. Itu juga bisa mencakup alat pelindung panas seperti potholder. Sebagai bantalan keselamatan ekstra, sebaiknya berinvestasi dalam asuransi Kompensasi Pekerja yang dapat membantu pembayaran kebutuhan medis dan waktu istirahat yang diperlukan dari pekerjaan untuk memulihkan cedera yang mungkin terjadi.
Layanan Alkohol: beberapa negara bagian mengamanatkan pelatihan di bidang ini yang menunjukkan betapa pentingnya memastikan karyawan Anda diberi tahu dengan baik dalam hal menyajikan alkohol. Jika tamu yang mabuk menyebabkan kerugian bagi diri mereka sendiri atau orang lain di properti Anda, Anda dapat dimintai pertanggungjawaban, jadi karyawan harus dilatih tentang cara mendeteksi tanda-tanda mabuk, cara menolak layanan, dan menangani tamu mabuk.

Gunakan Teknologi untuk Melindungi Bisnis Anda

Gunakan Teknologi untuk Melindungi Bisnis Anda
Era digital telah menambahkan lapisan baru untuk melakukan bisnis, membuatnya jauh lebih mudah untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, tetapi juga disertai dengan risiko pencurian dunia maya yang lebih baru. Sebuah restoran berisiko jika menyimpan informasi pribadi pelanggan, seperti nomor kartu kredit, di perangkat digital. Namun, ada beberapa tindakan pencegahan teknologi yang dapat Anda ambil untuk memastikan keamanan bisnis makanan Anda:

Perangkat lunak anti-virus: firewall dan perangkat lunak yang dirancang untuk mencegah malware, phishing, dan virus keluar dari sistem digital bisnis Anda.

Perlindungan kata sandi untuk koneksi Wi-Fi Anda: hampir setiap tempat menawarkan Wi-Fi, ini memikat pelanggan, terutama ketika mudah diakses-seperti ketika tidak diperlukan kata sandi. Namun, hal itu membuat bisnis lebih rentan terhadap serangan siber, jadi pastikan untuk memilih jaringan yang aman dan hanya menyediakan kata sandi untuk pelanggan yang membayar.

Kamera Keamanan: bukan solusi yang paling paham teknologi tetapi memungkinkan Anda untuk dapat waspada, tetapi juga mencegah, aktivitas kriminal di dalam dan di sekitar gedung Anda.

Pastikan Anda Mengikuti Semua Kode Kesehatan dan Keselamatan

Ada peraturan di beberapa tempat, yang biasanya berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya, yang harus diikuti dan ada pemeriksaan rutin untuk memastikan hal ini berlaku untuk setiap tempat yang berurusan dengan makanan. Frekuensinya juga bervariasi tetapi sering kali seperempat dan Anda tidak akan diberi tahu tentang pemeriksaan tersebut. Selalu bersiaplah dengan memastikan kode di situs http://139.99.23.76/ yang ditetapkan untuk area.

Baca juga artikel berikut ini : Tahapan Pembiayaan Untuk Bisnis Start-Up Dan Cara Pengelolaan Asetnya